Mesin penghancur kertas merupakan salah satu mesin kantor yang sangat penting. Banyak perusahaan membutuhkan mesin penghancur kertas/Paper Shredder untuk menghancurkan dokumen-dokumen tidak terpakai yang berisi data-data yang tidak boleh diketahui/diambil pihak lain. Mesin paper shredder dapat menghancurkan dokumen-dokumen seperti kertas, id card, CD/DVD, credit card, dll. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum anda membeli mesin penghancur kertas seperti jumlah dokumen yang akan dihancurkan perhari, intensitas penggunaan dan hasil potongannya.

Jika jumlah dokumen yang dihancurkan perhari hanya sedikit (1-10 lembar) anda dapat menggunakan mesin penghancur kertas kategori personal karena mesin-mesin pada kategori ini masih mampu untuk menghancurkan hingga 10 lembar dalam sekali pemakaian dan mempunyai harga relatif murah.

Pemakaian GBC Paper Sherdder dikantor
Pemakaian GBC Paper Sherdder dikantor

Untuk pemakaian di kantor-kantor/percetakan kami sarankan anda menggunakan paper shredder heavy duty selain dapat menghancurkan dokumen lebih banyak mesin ini juga mampu menghancurkan dokumen secara otomatis.

Ada beberapa jenis potongan yang di hasilkan mesin paper shredder seperti strip-cut, cross-cut dan micro-cut. Strip-cut menghasilkan potongan berbentuk strip panjang, cross-cut menghasilkan potongan kecil seperti korek api dan micro-cut menghasilkan potongan yang sangat kecil berbentuk kotak.